Blogroll

Thursday, January 10, 2013

Daun Durian

Acetogenis adalah kumpilan senyawa aktif dalam daun sirsak periset dari sekolah Farmasi Purdue University,Jerry L Mclaughlin serta Serta Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati Institut Teknologi Bandung, Prof.Soelaksono Sastrodinardjo Phd menemukan beberapa senyawa aktif yang termasuk dalam acetogenins.Berupa diantaranya adalah muricatocins A, muricatocins B, annonacin A, trans- isoanonacin, annonacin-10-one, dan muricatocin.

Senyawa-senyawa zktif yang mereka temukan dalam daun sirsak annona muricata itu manjur mengatasi beragam sel kanker.Dalam penggunaannya dipercaya daun yang paling manjur adalah daun ke-4 dan ke-5.Itu semua bukan tanpa alasan menurut Dr. Hamidah Mkes, dosen biologi fakultas sains dan Teknologi Universitas Airlangga, mengatakan kemungkinan kandungan senyawa annonaceus acetogenins tedapat pada daun yang kematangannya sedang.



Menurut peneliti di sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati Institut Teknologi Bandung Prof.Soelaksono Sastro Dinardjo Phd Acetogenisis menghambat ATP (Adenosina Trifosfat Red).ATP adalah sumber energi tubuh, sedangkan sel kanker membutuhkan ATP.Senyawa acetogenins masuk dan menempel pada dinding sel dan merusak ATP sehingga produksi energy pada sel kanker berhenti dan akhinya sel kanker mati.Acetogenins tidak menyerang sel-sel yang normal dalam tubuh.Ada beberapa penelitian juga yang mengatakan bahwa acetogenins membunuh sel-sel kanker usus besar hingga 10.000 kali lebih kuat dibanding andriamycin dan kemoterapi. Dengan dosis kecil saja daun sirsak efektif memberantas sel kanker.

0 comments:

Post a Comment