Blogroll

Thursday, January 10, 2013

Kembali ke Sekolah dengan Nilai Gemilang ekspress

Kembali ke sekolah,berarti kembali belajar lagi nih.Tapi tenang,gals, enggak ada kata terlambat untuk memperbaiki nilai kita yang anjlok di semester lalu.Dalam tiga bulan ini,kita bias kok mendapatkan nilai yang bagus buat UTS nanti, ikuti mantra mendapatkan nilai gemilang dalam waktu singkat.



POSISI MENENTUKAN PRESTASI


            Minta sama wali kelas supaya menempatkan kita di kursi depan,kalau enggak kita bias ijin ke teman kita agar kita mendapatkan bangku yang paling depan. Kita bias terhindar dari ajakan teman untuk mengobroldan bercanda kalau duduk di bangku barisan depan. Bilang sama mereka kalau kita memang sedang berkonsentrasi memperbaiki nilai-nilai.Setelah jam pelajaran selesai, baru dech kita bebas cekakak-cekikik bareng temen-temen.Yang jelas,saatnya belajar,ya kita harus belajar.Dan saatnya bermain,ya,bermainlah.

 

AKTIF BERTANYA


            Seorang guru paling senang kalau siswanya aktif, minimal suka bertanya. Singkirkan rasa malu untuk bertanya sama guru. Keingintahuan kita terhadap materi pelajaran yang kurang di pahami, justru dapat membantu kita dalam memahami pelajaran. Jadi biarkan teman-teman memandang aneh kita yang senang bertanya. Percaya dech, malu bertanya sesat di jalan.


MINTA TUGAS TAMBAHAN


            Begitu tahu nilai ulangan harian kita jelek, minta tugas tambahan pada guru yang bersangkutan.Tugas tambahan tersebut bias berupa makalah,esai atau rangkuman. Nah guru juga akan melihat bahwa kita sungguh-sungguh ingin memperbaiki nilai ulangan yang jelek. Semoga dengan begitu nilai kita bias di perbaiki.


CARI TAHU KEINGINAN GURU


            Bukannya curang, tapi membuat tugas-tugas dengan melihat apa yang guru sukai, akan memberi nilai plus tugas kita. Misal, kita di suruh membuat makalah mengenai global warming. Cari tahu apa, sih, topic global warming kesukaannya. Kalau guru kita menyukai topic mengenai sampah, coba buat makalah tentang sampah. Di jamin, makalah kita jadi makalah yang pertama yang bakal dibacanya. Tapi bikin yang bagus ya….he.he.he


ENGGAK MENCONTEK


            Mencontek sama saja dengan meremehkan kemampuan diri kita sendiri. Kita jadi merasa enggak percaya diri dalam mengerjakan soal yang di berikan. Padahal, kalau kita berkonsentrasi belajar, tanpa mencontek nilai pasti akan baik-baik saja. Mencontek akan menjadi kebiasaan buruk yang benar-benar akan merugikan kita. Mungkin enggak sekarang, tapi nanti saat ngobrol sama gebetan kelihatan,dech, dodol-dodolnya kita. Atau nanti saat masuk ujian perguruan tinggi negeri, kita gagal masuk karena enggak bisa mencontek. Oh no!



BERDOA

Usaha boleh, tapi brdoa juga harus,dong. Hi…hi..hi.Mudah-mudahan kita di beri kemudahan untuk dapat berkonsentrasi belajar sehingga nilai makin oke pas nerima raport nanti. Amiiiiiiiinnnnn………

                                                                                               


  Thank you…….
 Matur nuwon……  
                Semoga tips saya bisa bermanfaat bagi semua orang   




0 comments:

Post a Comment